Turun Mesin Setengah Familia – Mbah Surip

January 9, 2013 § 1 Comment

Cuma mau update aja, kemarin Familia udah selesai turun mesin setengah. Dengan bantuan montir panggilan langganan pengemudi mazda (silahkan googling) Mbah Surip. Berikut review-nya: « Read the rest of this entry »

Rusak Kartu Suaranya

September 19, 2012 § 2 Comments

Besok menjelang pilkada DKI, ada dua calon pasangan: Foke-Nara dan Jokowi-Ahok. Buat yang masih bimbang karena banyak hal, golput mungkin bisa jadi pilihan, tapi tunggu dulu…..golput itu bukan pilihan terbaik, karena golput memberi ruang untuk penyelewengan dan pemborosan. Kartu suara yang tidak digunakan dapat disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan walaupun tidak disalahgunakan, maka menjadi mubazir, terbuang sia-sia, karena sudah terlanjur tercetak.

Jadi jangan sampai golput, kalo memang punya hak suara tapi masih ragu dan tidak mau memilih, lebih baik tetap datang ke TPS dan RUSAK KARTU SUARANYA, dengan mencoblos kedua pasangan calon🙂

 

Setel Idle RPM Mazda Familia

July 19, 2012 § 3 Comments

Ya, judulnya sih mirip keyword waktu saya googling soal cara ngubah idle rpm mazda familia, sempet stress juga karena kok idle-nya terlalu tinggi/rendah. Pernah coba ngutak-ngatik sendiri pake obeng ngubah setelah lewat baut yang nempel di TB (Throttle Body), tapi gak berhasil. Akhirnya mesti ke bengkel juga, tapi mesti nunggu sekalian bongkar yang lain. « Read the rest of this entry »

Memperpanjang Usia Pencukur Jenggot

June 5, 2012 § Leave a comment

Buat para pria yang rutin menggunakan pencukur jenggot alias razor blade, pasti mengalami hal yang serupa, dimana setelah beberapa kali pemakaian, pisau cukur jenggot tidak lagi bersahabat, dan terasa sakit jika digunakan (terlepas dari merek, harga, dan jenis). Hal ini disebabkan menurunnya kualitas pisau pencukur seiring terkena air, udara, dan pemakaian.

Saya terbiasa membeli merek gillette warna kuning (murah meriah), tanpa perlu isi ulang. Jadi jika sudah sakit saat digunakan maka akan saya ganti dengan yang baru. Dan untuk jangka waktu sangat bervariasi tergantung pada seringnya pemakaian dan penempatan pisau cukur tsb. « Read the rest of this entry »

Perpanjang Paspor Sendiri – online (part 2)

May 24, 2012 § Leave a comment

Setelah nomor antrian tiba, sewaktu di loket, ditanya kelengkapan dokumen dan apakah berkas asli dibawa. Ternyata ada satu dokumen yang saya lupa bawa yakni Surat Keterangan Kerja…..!@#@!@#. Alasannya karena saya bekerja maka wajib menyertakan surat tersebut dengan ditujukan kepada Kepala Kantor Imigrasi, yang isinya menerangkan bahwa saya bekerja di instansi dan memohon agar yang bersangkutan diberikan Paspor RI, contohnya sih dikasih lihat, akhirnya saya foto. Oleh petugas dibilang bahwa akan ditunggu hari ini juga hingga jam 3 sore, kalo gak hari ini maka dicoba besok, tapi harus antri lagi. « Read the rest of this entry »

Perpanjang Paspor Sendiri – online

May 4, 2012 § Leave a comment

Kali ini mencoba mengurus paspor sendiri. Sebagai Warga Negara yang baik, berupaya menghindari calo dan pungli, semoga memang mudah pengurusannya. Setelah browsing sana-sini, banyak sumber yang cukup membantu, walaupun ternyata dari postingan yang tidak baru. « Read the rest of this entry »

Bongkar Interior Mazda Familia

February 9, 2012 § 1 Comment

Ceritanya berawal dari sate ayam bumbu kecap (dibungkus).

Setelah pesanan jadi, bungkusan sate ayam diletakkan di atas dashboard, dan ternyata bumbu kecapnya tumpah dan baru sadar setelah isi bumbu hampir semua masuk ke dalam lubang ventilator/grill AC.

Karena panik, maka grill AC dicoba untuk dipaksa buka, dengan memutar full ke atas dan ke bawah, hingga akhirnya “tak..!” patahlah grill tersebut, dan akhirnya grill AC dapat berputar 360 derajat🙂 « Read the rest of this entry »