Memperpanjang Usia Pencukur Jenggot

June 5, 2012 § Leave a comment

Buat para pria yang rutin menggunakan pencukur jenggot alias razor blade, pasti mengalami hal yang serupa, dimana setelah beberapa kali pemakaian, pisau cukur jenggot tidak lagi bersahabat, dan terasa sakit jika digunakan (terlepas dari merek, harga, dan jenis). Hal ini disebabkan menurunnya kualitas pisau pencukur seiring terkena air, udara, dan pemakaian.

Saya terbiasa membeli merek gillette warna kuning (murah meriah), tanpa perlu isi ulang. Jadi jika sudah sakit saat digunakan maka akan saya ganti dengan yang baru. Dan untuk jangka waktu sangat bervariasi tergantung pada seringnya pemakaian dan penempatan pisau cukur tsb.

Namun belakangan ini terpikir bagaimana cara memperpanjang usia pemakaian pisau cukur tsb., dan terinspirasi dari bongkar-membongkar mobil, saya coba menggunakan minyak mesin jahit (biasa dikenal singer oil). Harganya sangat terjangkau, di toko emperan berkisar antara Rp5000 hingga Rp7000, di mall atau supermarket/hipermarket mungkin lebih mahal dari itu.

Caranya mudah cukup teteskan pada pisau pencukur setelah digunakan untuk mencukur, maka minyak tsb. akan melindungi pisau hingga digunakan kembali. Jika ingin menggunakan lagi, cuci terlebih dahulu (dengan sabun jika perlu), dan rasakan bahwa pisau akan tetap terasa baru (tidak sakit), walaupun telah digunakan beberapa lama.

Jadi, sediakan minyak tsb. di kamar mandi, supaya mudah dan tidak lupa menggunakannya saat diperlukan :p

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Memperpanjang Usia Pencukur Jenggot at 1alinea.

meta

%d bloggers like this: