Rontgen atau Urut….?

January 17, 2012 § Leave a comment

Minggu lalu tanpa alasan yang jelas, Arrah (2 tahun 2 bulan),

Tiba-tiba mengeluh sakit di kaki kirinya, saking sakitnya, dia tidak mau berdiri dan terus meminta duduk atau digendong. Sebagai orang tua tentu kami sangat khawatir terhadap kejadian tersebut, dan setelah konsultasi dengan keluarga dan teman, keesokan harinya kami membawa Arrah untuk diurut di tempat urut bayi dekat rumah.

Dan ternyata setelah diurut, dan tidur siang, pada sore hari Arrah dapat bermain dan berjalan seperti biasanya. Namun, setelah seminggu berlalu, jika diperhatikan lebih dekat, sepertinya ada yang salah dengan cara jalan Arrah, seperti sedikit tertahan. Awalnya kami tanya, apakah sakit kakinya, dan selalu dijawab: “ndaaak…ndaak cakiit..!” Tapi kelamaan kami khawatir dan ada sedikit diskusi mengenai kemana pengobatannya.

Awalnya saya menyarankan ke istri untuk besok pagi membawa Arrah ke rumah sakit guna di-rontgen, namun setelah berpikir sejenak, saya agak ragu juga untuk bawa ke rumah sakit, karena terbayang akan kaku-nya dunia medis🙂

Walaupun sebenarnya saya percaya akan kebaikan urut bayi, namun untuk keseleo tulang agaknya masih belum yakin karena Arrah masih sangat kecil dan tulang serta ototnya mungkin masih sangat rentan, sehingga rawan jika diurut sembarangan.

Beberapa teman sangat pro terhadap urut, namun yang lain ada juga yang menganjurkan untuk rontgen. Bagaimana dengan anda?

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Rontgen atau Urut….? at 1alinea.

meta

%d bloggers like this: