Peringatan Dini untuk Komunitas Tercinta B2W (menjelang 2009?)

December 2, 2008 § Leave a comment

Menarik nih…buat catatan pribadi ajah sih, supaya bisa flashback kapan-kapan, mengenai mulainya manuver-manuver gak jelas yang kemudian didukung oleh ignorance orang-orang didalam komunitas B2W. But it’s nice to see the comments, cerminan orang-orang yang menolak kritikan dan malah menjauhi pesan yang disampaikan bahkan mengarahkan pembicaraan kearah lain. Sebenernya pesannya simple: I care for this community and that’s why I criticize. Komunitas B2W adalah komunitas hebat dan bangga bisa jadi bagian dari komunitas ini.

Tapi mungkin memang gak ada ruang untuk kritikan didalam komunitas tercinta, apalagi kritikan oleh junior, gak bakal dianggap dan ditolak deh….ha..ha..ha..lucu ngeliat orang2 itu……kalau kesombongan seperti itu dipelihara, biarlah orang lain yang menilainya dan kita liat bersama-sama seperti apa nanti jadinya.

Anyhow, I love Cycling to Work, and will always do.

Untuk lihat artikel yang diperbincangkan, please go to: http://b2w-indonesia.or.id/index.php/Press-Publication/BBM-Turun.html
#Bacanya dari bawah yak#
Re: [b2w] Re: BBM Turun

Naahhhhhhh…… Betol tuh apapun komentar orang mengenai politik ataupun
komentar lain yang tidak berhubungan dengan sepeda yang penting cara kita
menterjemahkan dan mengartikannya. Teman teman kita yang memposting di website
itu pastilah punya niat yang baik untuk tetap menyuguhkan berita ataupun artikel
yang PASTInya masih berhubungan dengan sepeda walaupun didalamnya orang
menafsirkan politik dan BBM yang dalam dunia B2W sangat bertentangan. Gak ada
salahnya kan menyisipkan kampanye sepeda diantara BBM ? Yang penting kita tetep
GoWeSssss…..

*bukan pengurus*
[ Z ]
on 

” Reduce, Reuse & Recycle ”

—–Original Message—–
From: “Wido Kris” <widokris@…>

Date: Tue, 2 Dec 2008 01:41:56
To: <b2w-indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [b2w] Re: BBM Turun
Yang penting genjot…
Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

—–Original Message—–
From: “tony_omtante” <haryanto.tony@…>

Date: Tue, 02 Dec 2008 01:37:16
To: <b2w-indonesia@yahoogroups.com>
Subject: [b2w] Re: BBM Turun
RIDE More TALK LESS

 
— In b2w-indonesia@yahoogroups.com, “ki.syah” <ki.syah@…> wrote:
>
> Maaf ya Om Widokris, berarti kemarin ada artikel judulnya: “harga BBM
> turun”, besok-besok kalau ada artikel “harga oli turun” atau “harga
> busi turun” atau sekalian “harga celana dalam turun”, om Widokris gak
> boleh protes, karena yang penting kan seruan terakhirnya:
>
> “Bagi anggota-anggota Bike to Work, harga celana dalam naik dan turun,
> nggak terlalu berpengaruh. Naik sepeda ke tempat kerja lebih hemat,
> lebih sehat, tanpa celana dalam, tanpa polusi. Ayo kita genjot
terus…!”
>
> Pasti deh bisa dicari korelasinya antara celana dalam sama sepeda, Om
> Tenka aja bisa nulis panjang lebar tentang harga BBM turun sama sepeda.
>
> Maaf Om2 yang lebih senior, saya tidak bermaksud apa-apa, apalagi
> bermusuhan sama Om2 senior, cuma sedih melihat “pembenaran” terhadap
> kekeliruan. Masih teringat oleh saya betapa indahnya tulisan Om
> Benedictus, atau betapa membanggakannya tulisan tentang Om Toto meraih
> award beberapa waktu lalu. Tulisan-tulisan seperti itulah yang
> menggugah dan menyemangati orang-orang untuk bersepeda. Bukannya
> tulisan yang jauh dari sepeda semacam ini.
>
> Coba kita lihat:
> Paragraf 1: pembukaan tentang pertama kali dalam sejarah tentang
> turunnya harga bbm.
> Paragraf 2: perbandingan dengan zaman pemerintahan lain, betapa
> Presiden-presiden sebelumnya hanya menurunkan harga BBM.
> Paragraf 3: “Penurunan harga BBM ini berarti pemerintah berlaku adil
> kepada rakyat”, menekankan pada hebatnya Pemerintahan saat ini
> Paragraf 4: mengingatkan jika harga minyak dunia naik, maka aka nada
> penyesuaian dalam batas tertentu
> Paragraf 5: Mengajak kita ke pom bensin untuk membuktikan harga BBM
> turun (sepeda siapa hayo yang pakai bensin?, ngaku deh)
> Paragraph 6: Ajakan untuk tidak terlena, dan bike to work, genjot terus!
>
> dari 472 kata dalam artikel hanya ada 1 kata sepeda dan 1 kata “bike
> to work”, coba bayangkan! betapa tidak berbobotnya (dalam hal dunia
> persepedahan) tulisan ini, jika dibandingkan dengan tulisan lain dalam
> website b2w.
>
> Sekiranya hal ini bisa menjadi bahan renungan untuk semua, terutama
> tim Humas b2w agar tidak sembarangan dalam mencantumkan berita, karena
> banyak orang yang sayang terhadap komunitas ini dan menyayangkan jika
> sampai komunitas ini makin tidak berbobot. Semestinya tulisan-tulisan
> seperti punya Om Benedictus yang dipajang diwebsite, bukan tulisan
> yang karena orang tersebut (saat ini) sedang menjabat, kemudian
> dipaksakan untuk dihubungkan dengan sepeda. Karena hal tersebut sama
> sekali tidak membanggakan.
>
> Jadi penasaran sama pendapat pengurus yang lain mengenai hal ini,
> apakah ramai-ramai melakukan “pembenaran” dan “membela” kekeliruan
> yang dipaksakan, atau masih ada pengurus yang punya sense of bike to
> work, yang berani bilang bahwa memang ada kekeliruan dan mengajak
> untuk memperbaiki artikel tersebut.
>
> Kalau memang malu untuk bilang ke Om Mallarangeng tulisannya dicabut,
> mungkin saran Om Fajar ada betulnya, jika dicantumkan (OOT).
>
> Memang benar kata Inu, kita tidak diajak memilih ini-inu-itu, tapi
> ibarat rumah kita, yang misalnya dikotori stiker-stiker caleg, dengan
> foto-foto mereka yang manis-manis atau artikel tentang apalah yang gak
> jelas, pasti kita keberatan.
>
> Demikian pendapat saya, yang tetap menyayangkan adanya artikel “harga
> BBM turun” diwebsite B2W.
>
>
> “ketika mereka menutup mata, telinga dan pikiran,
> maka ku akan menutup hidungku, cause they’re all stinks!”
>
>
> Salam Tebar Pesona Gowes”
> Kiki
>
>
>
>
— In b2w-indonesia@yahoogroups.com, wido kris <widokris@…> wrote:
>
> Gue seh liat seruan kata kata terakhir tersebut
>
> “Bagi anggota-anggota Bike to Work,
> harga BBM naik dan turun, nggak terlalu berpengaruh. Naik sepeda ke
> tempat kerja lebih hemat, lebih sehat, tanpa BBM, tanpa polusi. Ayo
> kita genjot terus…!”
>
> bravo bike 2 work
>
>
>
>
> YM : widokris
> http://widokris.multiply.com
> b2w-ciledug@yahoogroups.com
> HP : 0817 111 814
>
>
>
>
> ________________________________
> From: zay <zay..biketoworkindonesia@…>
> To: b2w-indonesia@yahoogroups.com
> Sent: Monday, December 1, 2008 5:42:08 PM
> Subject: Re: [b2w] Re: BBM Turun
>
>
> Terlalu dini untuk menafsirksan om, lha wong isinya masih ada ajakan
untuk ber Bike To Work kok, ya tho ?
>
>
> [ Z ]
> on 
>
> ” Reduce, Reuse & Recycle ”
>
> —–Original Message—–
> From: “ki.syah” <ki.syah@yahoo. com>
>
> Date: Mon, 01 Dec 2008 08:23:57
> To: <b2w-indonesia@ yahoogroups. com>
> Subject: [b2w] Re: BBM Turun
>
>
> Kok jadi kayak kampanye terselubung (atau terang2an yak), sorry,
> menurut pribadi saya kurang pantas dimasukkan dalam website b2w
> Indonesia tercinta, naik/turunnya BBM amat sangat tidak berkaitan
> alias jauh dengan dunia pesepedahan. Bisa aja dicari alasan ini-itu,
> tapi tetap aja kental aroma kampanye-nya,
> no offense buat Pak Andi Mallarangeng, Pak SBY or Om Rivo, malah
> justru amat sangat bangga orang2 hebat bisa jadi bagian dari komunitas
> tercinta, tapi moga2 komunitas kita jauh dari aroma2 kampanye politis,
> mengingat tahun 2009 udah makin dekat.
>
>
> Kind regards,
>
> Kiki
>
> — In b2w-indonesia@ yahoogroups. com, “Rivo Pamudji” <rivo@> wrote:
> >
> > Sebuah tulisan menarik dari Juru Bicara Kepresidenan yang juga
merupakan
> > Anggota Kehormatan B2W Indonesia. Sila disimak pada link berikut:
> > http://b2w-indonesia.or.id/index.php/Press-Publication/BBM-Turun.html
> >
> >___________ _________
> > +rp
> >
> > Let’s Bike to Work for cleaner and better air
> > http://www.b2w-indonesia. or.id
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
> Messages in this topic (8) Reply (via web post) | Start a new
topic
> Messages | Links
> MARKETPLACE
>
> ________________________________
> From kitchen basics to easy recipes – join the Group from Kraft Foods
>
> Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
> Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch
format to Traditional
> Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
> Recent Activity
> * 19
> New MembersVisit Your Group
> Y! Sports for TV
> Game Day Companion
> Live fantasy league
> & game stats on TV.
> Yahoo! News
> Fashion News
> What’s the word on
> fashion and style?
> Sell Online
> Start selling with
> our award-winning
> e-commerce tools.
> .
> __,_.._,___

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Peringatan Dini untuk Komunitas Tercinta B2W (menjelang 2009?) at 1alinea.

meta

%d bloggers like this: