2008-11-09 Trip to Jogja

November 9, 2008 § Leave a comment

Minggu ini berangkat ke Jogja, karena hari senin mulai mengejakan HMT Toolkit Development bareng-bareng. Malam minggu pulang ke rumah sebenarnya gak sampai pagi, tapi sampai rumah malah justru nonton DVD dan baru tidur jam 03.00. Alarm dibunyikan jam 04.00, mandi dan segala persiapannya (termasuk beres2 baju!)🙂

Ada yang baru tentang perjalanan ke Bandara, selama ini ternyata gw salah ambil jalur ke Bandara, dari Kramat Raya tadinya lewat Pramuka menuju tol Rawamangun. Ternyata tadi pagi pas ngambil jalur Gunung Sahari menuju tol Ancol, biayanya lebih murah, padahal tarifnya atas, tapi gak semahal yang diperkirakan, lagian memang secara jalur lebih cepat.

Anyhow, sampai di Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.00, jadi banyak waktu tunggu nih. Seperti biasa, beli satu roti boy dan tergoda beli green tea frappuccino, jadi boros dah. setelah ‘sarapan’, nongkrong dekat lorong terakhir menuju ruang tunggu, banyak Pramugari lewat, jadi mata bisa diajak ‘kompromi’ walaupun udah 5 watt.

Masuk pesawat jam 07.30an, jadi on-time lah sesuai dengan yang tertera pada tiket 07.45. Dipesawat, baca koran sebentaran terus tidur (ketiduran), pas bangun ada yang ngomong “flight attendant, prepare for landing”, udah deket nih, ternyata dihadapan ada snack, ya udah, pas banget buat nambahin roti boy dibandara, selesai makan, ga dapet minum nih, haus pula, mau minta ke pramugrari tapi udah mau landing, pikir2 nanti aja, tapi ternyata pramugari yang caem ada yang nanya: “bapak mau minum?”, “oh boleh banget dong”, senyum, dalam hati, perhatian juga nih (ke-ge-er-an Mode: ON), dibelakang kedengeran ada yang nanya, untuk siapa, terus dibilang, itu si bapak yang tadi tidur…..tapi pas udah mau landing, kedengeran ternyata doi bilang: “iya, saya lagi nyiapin liburan buat anak”…lah ternyata dah ibu2 toh, jadi ibu muda rupanya🙂

Sampai di Bandara Adi Sucipto sekitar jam 9an, pas turun dari pesawat, ngeliat salah satu penumpang yang cukup jadi perhatian karena rambutnya gimbal, tampilan urakan, tapi yang paling heboh, mukanya full tattoo!!! gile, serem amat dah, bahkan ada satupramugari gw liat ekspresi “amit2 jabang bayi” :) anyhow, ternyata di pintu keluar udah ada mba2 pegang kertas dengan tulisan: “Mr. KSP – Grand Mercure Hotel”, wah disangka bule nih, tapi ternyata emang standardnya mereka gitu. kemudian, dijemput, pake Opel Blazer cokelat, It’s cool. Sepanjang  perjalanan supirnya jelasin cuaca lagi hujan terus, bahkan beberapa waktu lalu, di UGM terkena angin puting beliung. Sedangkan gw malah nanya: “pak tau tempat penyewaan sepeda?”🙂 dia gak tau sih, malah nyangka sepeda motor.

Sampai dihotel, udah berangan-angan rebahan dikasur empuk, eh ternyata, receptionistnya bilang kamarnya belum siap dan nyaranin jalan2 dulu. Dia kagak tauapa gw pegel2 begini?, tapi mau ribut juga males lantaran emang udah gak mood. Tapi ya udah, gw bawa enjoy, gw titip tas, dan melenggang keluar mengarah ke Malioboro dengan senyuman.

Agak jauh memang jalan menuju Malioboro, apalagi saat2 begini, tapi menyenangkan dan matahari belum sepanas di Jakarta. Sesampai di stasiun Tugu, awal persimpangan Malioboro, langsung gw inget perjalanan kemari bareng temen gw (see: Journey of Friendship) dan gw tersenyum kecil nginget itu. Ada perasaan nostalgia..inget temen2 gw…..udah lama banget! it was high school, days of those great moments! menyusuri trotoar di Malioboro, sambil membayangkan enak kali ya kemari lagi bareng mereka, one of them is married though….mungkin bareng2 keluarga and friends seru juga kali, ceritain ‘petualangan’ bocah semasa SMA.

Perjalanan terhenti saat terlihat toko sepeda, yup di Malioboro, ha..ha..sempet masuk, nyoba kacamata pula, ga tau deh ada yang merhatiin jaket b2w gw gak (ge-er mode: tetep ON)🙂 …tapi yang pasti feels good to be here. Perjalanan dilanjutkan, pemandangan seputar gelang, souvenir, kalung, batik mulai membosankan mata. Sambil mikir para pedagang inilah yang membuat roda ekonomi berputar.

Kemudian langkah terhenti kembali di suatu Jalan, Jl. Pajeksan, this looks familiar…langsung ambil belok kanan, menuju tempat gw bersama teman SMA gw (Harpan – which is married), beristirahat karena tersasar dan terpisah (see : Journey of Friendship).

Gila! Losmen Bahagia, gw aja gak inget namanya, but this is it! gw langsung senyum sendirian, aroma nostalgia kental banget terasa, gw ambil foto2 tanpa peduliin orang2 yang pada ngeliatin. Terlihat losmen ini udah gak buka lagi,padahal niatnya kalo buka, gw mau masuk kedalam, sekedar beli minum or ngobrol. Mungkin bisa terharu dan sedih campur lucu, tertawa or maybe even berkaca-kaca kalo gw didalam. Wish you were here guys!….gw inget berada dalam salah satu kamar, berdua, lelah, bingung (masih SMA),mikirin teman kita yang terpisah dan gak megang uang (karena uang mereka sama gw!). Udah ah nostalgianya, bisa gw tulis panjang kalo ceritain masa-masa itu…lucu…prihatin….tapi mengesankan! it was definitely an adventure and a journey!

Perjalanan dilanjutkan menyusuri trotoar malioboro hingga ujung, dan masuk ke satu toko yang terlihat lengkap dari luar, didalam beli gelang (buat pribadi)🙂 setelah cuci mata ditoko tersebut, perjalanan menuju pulang disertai rasa pegel dibetis, seakan nih betis nyuruh nyebrang ke mall, dan istirahat makan dulu, dan akhirnya kesitulah gw. Pilihan jatuh ke salah satu makanan fast food ayam goreng, abis dah gak mikir lah mau makan apaan.

Selesai makan, menyusuri sisa Malioboro menuju Hotel. Didekat rel, saking banyaknya tukang becak yang nawarin, akhirnya mikir: “c’mon ki, naiklah, diJakarta kan gak ada”, pas nanya, berapa? ternyata dia bilang lima ribu, padahal tadi pada nawarin tiga ribu diajak keliling or ke pusat bakpia, tapi terus mikir cepat, ya udah lah, sesama pegowes, lagian beda dua ribu, itung2 bantu tukang becak juga.

Sesampai di Hotel, sempat terenyuh: “gila, gw sekarang nginep disini” coba deh bandingkan ama penginapan gw sekitar lebih dari sembilan tahun lalu. Mungkin inilah kehidupan, seolah mengingatkan gw: don’t waste your life! and be grateful!.
Sesampai dihotel, disambut senyuman, dan welcome drink plus a cold towel!
Can you feel the difference?.
“who says life it’s beautiful? It’s more than that….”
Gw ngerasa bersyukur bisa ditunjukkan Tuhan dan diarahkan untuk bisa merasakan apa yang gw rasakan saat ini.

Despite, all those problems around, there are more to thank for!
Semoga semua yang baca ini bisa mengerti dan mengalaminya juga. Amin.

Sesampai di kamar, selesai mandi, mesti berkutat dengan sambungan di Internet, sampai dibantu staf dihotel, agak pegel nunggunya bahkan. Setelah berhasil tersambung, malah tidur, pas bangun, lumayan tidur almost dua jam, nulis blog ini deh. Hope you all enjoy.

Lagi hujan, tapi pas nulis kalimat ini kayaknya dah berhenti bunyi rintik2nya. So, catch you all up later! nyari makan dulu nih…laper!

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 2008-11-09 Trip to Jogja at 1alinea.

meta

%d bloggers like this: