Gowes Bareng SBY

June 24, 2008 § Leave a comment

Jumat 20 Juni 2008, ini hari asyik banget buat gw. Bersepeda bareng Presiden Republik Indonesia dan ramah tamah di Istana Negara!!!!!

Ceritanya mesti kembali ke Kamis 19 Juni 2008, kira2 pukul 11 malam, dirumah gw iseng online, sekalian ngabisin pulsa esia­čÖé trus gw bukalah email gw yg ternyata dah ratusan posting milis B2W yang blum gw baca. Perlahan-lahan tapi pasti, muncul dah wacana gowes bareng RI-1, wah apaan pula nih. Setelah ditelusuri, rupanya ada acara bersepeda bareng Presiden RI! keren banget kan, tapi selidik punya selidik, ternyata mesti daftar dulu, urusan adminlah, itulah…ribet lah…maklum ini acara Negara! pastinya Paspampres ikut berperan. Ya udah, mengingat kondisi dah ga memungkinkan nyerah deh.

But then, gw buka YM, ternyata ada salah satu dedengkot b2w lagi online. gw sapa,┬ágw ceting bentaran, eh, ternyata dia bilang: “udah, mana nama lengkap lu sama no ktp, biar gw input sekarang”….what!?…yowes, gw kasih dah. Tanpa banyak basa-basi, setelah itu, dia bilang: “Ok, besok dateng aja langsung ke HI, cari si….” wah, seneng bgt gw. Akhirnya, setelah browsing sana-sini, kira-kira jam 1an, gw tidur dah.

Pagi-pagi bangun jam 5an, setelah preparations, langsung gowes menuju HI. Pas┬ányampe di HI, yg gw kaget disana udah banyak para pesepedah ngumpul didepan ex. Dan yang buat gw kagum, banyak yang tua-tua juga, wuiihh….pas nyampe, nyenderin sepeda (krn ga ada standarnya). Mulai deh nyari2 sang korlap, ternyata ga lama kemudian beliau dateng, eh dia bagiin dah tuh name tag yang mesti diisi nama, kantor, alamat.

Nah yang jadi masalah, disitu ada tempat untuk foto, tapi kan gw gak bawa foto!!! gw tanya sama salah satu orang, katanya, “wah…kan dibilangin mesti pake foto” trus, yang baru ngambil name tag pun, pada nempelin foto, mereka sudah prepare. Gw langsung bingung, otak muter, pikir dalam hati, kalo ga boleh masuk, ya pulang aja. Tapi tengsin sih….akhirnya, gw liat foto-foto yang ditempelin ga mesti berwarna, muncul deh bohlam diatas kepala (baca:ide), gw kan punya fotokopi ktp, gw sobek deh bagian fotonya, trus gw tempelin itu fotonya. Walaupun gak matching, secara tempat foto di name tag itu untuk foto 3×4, sedangkan foto yang dari fotokopi ktp itu 2×3, tapi bodo amat lah, yang penting usaha!

Beres urusan foto, next issue adalah celana, secara gw pake celana pendek! dan katanya diwajibkan pake celana panjang. Gw langsung inget salah satu band yang ditolak masuk istana negara untuk menerima penghargaan karena tidak berpakaian formal. Wah, gimana diriku!?! Untungnya bawa celana panjang ditas. jadi tinggal dobel dah itu.

ok, akhirnya setelah makin ramai, datanglah rombongan, yang tadinya gw pikir siapa┬ánih? dikawal sama polisi motor gede, eh ternyata Andi Malarangeng. Enak yah dikawal. Anyhow, selanjutnya rombongan bergerak menuju monas, disitu ternyata Presiden SBY sudah nunggu (coba bayangin, baru kali ini Presiden yang nunggu…hi..hi..hi..). Dari monas, keliling, sampai depan Istana Negara, ternyata masuk kedalam komplek Istana Negara, sambil gowes, mikir: “never thought of this before…mmh..”

Didalam Istana, ngantri lewat metal detector, trus, masuk kedalam taman didalam istana, tengok kiri-kanan, kok ada tukang jualan, ada ketupat sayur, bubur, dll. SBY, Ketum b2w, ngasih sambutan. Katanya sih taman dalam istana ini tempat sangat bersejarah dan spesial, karena itu yang hadir semua disini juga spesial, banyak pertemuan kenegaraan diadakan disini, termasuk Zinedine Zidane yang pernah berdiri disini!. Ditanya oleh SBY: siapa yang paling jauh?, banyak yang angkat tangan, kemudian ada yang teriak: “bekasi!”, wah….semua pada tepuk tangan. Eh, ternyata ada lagi yang nyaut: “Bogor”….wuiihhh….tambah meriah tepuk tangannya. Setelah basa-basi lainnya. Acara Bebas.

Acara Bebas = Makan-makan + Foto-foto

So, think about it…..it’s because bicycle…..mmh….cool…..so bike 2 work? Sure….

Link to related article: RI-1 Goes Bike2Work

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Gowes Bareng SBY at 1alinea.

meta

