bike4fun

June 11, 2008 § Leave a comment

During the last two weeks of my “off-time”, I spent a lot on regaining refreshments. One of interesting refreshments I do is cycling, yup, I’ve cylcled almost every morning to prepare my bike2work stamina. Apparently, the new hobby did not yet affect my weight as every cycling would be followed by a large breakfast, bath and back2sleep!🙂

Another story would be: hari minggu lalu, bangun jam 5 pagi, setelah sholat dan persiapan lainnya yang cukup makan waktu, karena prinsip gw gaya nomer wahid…ha..ha..ha..helm siap, sepatu dan kaos kaki siap, celana pendek and kaos siap, botol minuman siap, sarung tangan siap, kacamata hitam pun siap🙂. dengan penuh persiapan dan niat, gw gowes menuju monas, boleh dikatakan ini adalah sesi olahraga pertama gw (dgn niat tulus) sepanjang umur gw, secara sebelumnya jarang (kalo ga boleh bilang ga pernah) gw bangun sedini itu niat berolahraga. so, ternyata nikmat juga udara pagi tanpa asap dan suara knalpot. sepanjang perjalanan, dengan gowes yang nyantai, ternyata banyak juga pesepeda yang mendahului gw, lah, gw mah kagak iri, secara mereka itu kayaknya lebih senior dalam bersepeda daripada gw, hal tersebut terlihat dari penampilannya serba ketat hi..hi..hi..selain itu ada juga yang lari and banyak juga yang jalan.

sesampai dimonas, gw isi bensin alias minum plus istirahat bo’ didepan balai kota. diatas jok sepeda gw, berlalu-lalang lah berbagai macam kelompok pesepeda, dari sepeda balap sampai sepeda sepeda onthel!. yang unik yang terlihat adalah ada tiga gerombolan sepeda, dan bisa gw tebak yang satu itu bapaknya, yang satu istrinya, yang satu lagi anaknya dengan sepeda mungilnya, mereka perlahan muter balik, sepedanya sederhana, dan pas deket gw perhatiin, itu kayaknya mirip tukang ketoprak or tukang lontong sayur (gw lupa) deket rumah langganan gw. terharu gw, sekeluarga antusias olahraga pagi, si anak terlihat seneng banget gowesnya, udah kalah set gw ama itu bocah. Gerombolan orang2 itu, cuman segelintir dari sekian banyak kerumunan orang, mobil, motor, sepeda yang menuju monas. Pas diseberang terlihat mobil dah mulai terlihat memasuki pelataran parkir monas. Antusias banget ya warga jakarta di minggu pagi.

Matahari mulai menampakkan sinarnya pas hp gw bunyi….eh ternyata itu om gw, dia lagi dimonas secara emang minggu lalu gw bilang bakal kemonas tapi ga nyangka dia dan anak istrinya juga kemonas. gw masuk pelataran parkir, banyak banget orang maen bulu tangkis dan pas gw lagi hunting posisi om gw, si bocah sepupu gw yang masih sd teriak: “itu bang kiki…!” akhirnya sepeda pun disenderkan (ga ada standardnya). eh, diajak lah gw maen bulutangkis bareng bocah, seru juga! keringetan, enak dah. tapi setelah beberapa waktu, pelataran mulai dipenuhi mobil, jadi lapangan yang tadinya isinya orang maen bulutangkis, tersingkir oleh mobil yang parkir, terpaksa deh geser kedalam monas. didalam lingkaran monas lanjut lagi maen bulutangkisnya, dan disitulah temen gw dateng, sebelumnya dia nelp katanya otw kemonas, walaupun pas ditengah2 perjalanan dia nelp gw ngeluh: “ki, capek….”, gw ketawa, gw bilang, istirahatlah, pelan2 aja, minum dulu, beli air putih….disini banyak ceweknya, nah pernyataan gw yang terakhir itu lah yang bikin dia terus berjuang kemonas..ha..ha..ha..

setelah maen bulutangkis gonta-gantian, si bocah kecapean (gw juga!), akhirnya selesai deh, om gw n the family pulang, sedangkan gw ama temen gw gowes balik juga. Ngelewatin jalan thamrin, disisi jalur cepet yang dikosongin khusus orang olahraga, belok disarinah, belok lagi disabang, ketemu tukang lontong sayur, makan deh.

Gw kasian ama temen gw itu, dia gw racunin ikut bersepeda minggu pagi itu, secara badannya gendut kayak kingkong, keringetan mulu, sambil makan….ha..ha..ha…tapi dia kayaknya seneng2 aja. apalagi setelah gantian sepeda, dia mau nyoba sepeda gw. Awalnya gw ragu minjemin, takut sepeda gw kagak kuat nahan beban segede itu, tapi gw kasih aja, ternyata ga pa’pa.

sesampai dirumah, mandi keringet sebelum mandi beneran, tapi badan gw ga pegel2 amat, secara dah latihan pagi hari sebelum2nya. abis mandi, tidur lagi……he..he..he…

Intinya, bersepedia ria persiapan bike2work! bike4fun!….

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading bike4fun at 1alinea.

meta

