LOMBOK….lama aje…

January 22, 2008 § Leave a comment

Awalnya jadwal gw di Lombok itu mulai tgl 16-22 Januari 2008. Tapi diperpanjang sampe tgl 27 Januari, lama aje cing!….Tanggal 18 adalah pembukaan atau dimulainya project yang gw koordinatorin, so mesti siap-siap dari hari sebelumnya, cek sana-sini, kesono-kemari. singkat kata, acara pembukaan berlangsung dengan lancar, bahkan boleh dikatakan sukses, beberapa orang kunci yang diharapkan hadir, ada di acara tersebut.

Ok, hari sabtu berlalu, kemudian, hari minggu gw jalan ke Lombok Timur, nengokin ‘temen’ (krn sebenernya nih orang dah tua-punya cucu), dia salah satu delegasi waktu benchmarking visit ke Thailand and Philippines beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang hari itu reunian kecil2an, karena gw bareng dua orang lainnya, yg ikutan benchmarking visit tersebut. mmh…sesampainya di rumah ‘temen’ itu, kita ngobrol sebentar, kemudian, diajak ke kolam, kepunyaannya yang isinya lobster2 bo’, tapi sayang kagak keliatan, di lahan yang luamayan luas itu banyak amat pohon2an, yah, emang cocoklah buat orang tua yang pengen ngadem (ada saungnya…) . setelah makanan siap kita diajak makan, masih dideket kolam itu juga. Busyet!, ternyata, menu-nya banyak amat!, most of them ikan2an, kita ada berempat (termasuk sang tuan rumah), ada satu ikan mujair GEDE banget!. yah pokoknya ma’ nyusss dah, tapi yang menurut gw baru adalah sayurnya…disitu ada urap rumput laut, nah gw kan dijakarta biasa makan rumput laut jadi minuman dingin, itu malah dijadiin urap, enak sih, cuman otak gw blum bisa aja nerima 100% kalo itu sayuran instead of minuman dingin. ada lagi kacang ijo yang di masak kayak urap juga, emang kacang ijonya gak jadi bubur, masih berbentuk, tapi kan sekali lagi, rasa kacang ijo di otak gw selalu dihubungkan dengan sesuatu yang manis, nah ini jadi urap…sensasinya baru, tapi rada aneh sih awalnya. well, overall itu makanan top abisssss, apalagi sambelnya, biar pedessss tapi mantebbbb. ya udah, setelah selesai tempur, kita balik, oh iya, ada satu pantangan disono, jadi… ada pohon mangga, buahnya dah hampir mateng and gede-gede, tapi itu kagak boleh dipegang, apalagi diminta, rupanya si empunya amat sayang sama mangganya. ok, kita akhirnya balik ke kota mataram yang biasanya menempuh waktu sekitar dua jam-an. tapi ditengah jalan, kita ngeliat ada beberapa orang jualan duren, ya udah kita minggir, setelah ditanya ternyata harganya 175rb tapi kita dapet 8 buah, nah lho….kok mahalan di sini yak??, well, perhaps karen emang masih awal musim jadi belum banyak. dan setelah ditawar, harga jadinya 150rb per 8 buah. kita makan ditempat sebanyak dua buah dan harus gw akuin sebagai orang yg pernah di training soal duren…itu duren asli enak!…, dan natural dibandingkan ama duren montong yang banyak dijakarta. yup, gw lebih prefer duren lokal (asli) yang mateng jatuh dari pohon kayak begitu daripada yang mesti dibawa jauh2 ke jakarta, dan ampe dijakarta rasanya bermacem-macem jadinya…he…he…

Sampai di Kota Mataram, gw dapet jatah dua duren, yah, gw kasih dah ke om gw. sampai di Mataram rada sore, so gw mandi and spend the rest of the day the usual way…..

yup, sekarang gw nulis blog, karena hari ini gw ga banyak kerjaan, dibandingkan beberapa waktu yang lalu mesti jadi translator di seminar lah, di pembukaan lah, mesti belajar tentang suatu alat metodologi lah….but it was all FUN and FULL of knowledge, dan itu yang gw suka. Hari ini ada hari raya Galungan…or…Balungan ya…? gw lupa, yang pasti itu hari raya umat Hindu, rada sepi di kota, dikantor gw apalagi, most of the people di kantor gw lagi pada ke bali untuk annual review…gw disini karena mesti bantuin konsultan asing and sekalian belajar. yah asik juga, sembari nunggu kegiatan project gw ntar hari jumat and sabtu. so, minggu gw balik ke JAKARTA!!!! oh…senangnya..!! karena ternyata kelamaan disini juga bingung bo’, kurang hiburan kali yak! he..he… temen kantor gw mayoritas dah berkeluarga and berumur, yah gw disini bisa dibilang paling muda kali…tapi gw bawa enjoy aja, sambil nulis2 blog, sambil ngerjain translation dokumen, yang udah hampir kelar nih.

That’s it for today’s edition. Buat yang minta oleh2, please…please…remind me always…karena gw kadang kagak inget. yah, paling ntar juga masih sering bolak-balik ke Lombok, tenang aja, tapi tolong ingetin gw yak….

Tagged: , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading LOMBOK….lama aje… at 1alinea.

meta

