Customer Racun

June 16, 2006 § 2 Comments

Setelah menjalani program spesialisasi di Fruit and Vegetable Department alias Dept 22 beberapa minggu ini, gw banyak menyaksikan hal-hal yang bakal merepotkan gw dimasa yang akan datang. Customer Racun, itulah sebutan gw buat customer-customer yang hobi banget bikin pikiran mumet, most of them adalah yang banyak mencicipi tapi sedikit membeli, yang lebih parah adalah banyak mencicipi tapi gak beli….racun..racun…berulang kali ditegur, dipasang tanda dimohon untuk tidak mencicipi, di deketin dan diliatin tapi kayaknya tetep aja banyak customer yang tetep racun…lagi mikir gimana caranya mendidik customer agar mereka gak jadi racun…apa mereka gak tau kalo nyicip itu makan margin departemen (perhaps they don’t care), tapi apa mereka gak tau kalo buah dan sayuran itu harus dicuci dulu sebelum dimakan karena gw yakin sisa bahan kimia pestisida pasti masih nempel dibuah or sayuran (kecuali yg organik ye – kayaknya masih kebawa jiwa organik nih gw), belum lagi buah and sayuran itu impor itu kan kalo dipikir-pikir bisa tahan sampe ke Indonesia itu pake apa sih? kan dilapisin lilin (wax coated), nah semua bahan berbahaya itu kan bakal ngendap di dalam tubuh, yang akhirnya jadi penyakit buat mereka juga…ck…ck…wish they understood…

pernah nih satu kali ada customer-ibu2 gw tegur waktu dia mau coba nyicip anggur (dia ama suami dan anaknya), “maaf bu, ini bukan untuk dicoba..”, eh dia malah bilang “oh gak boleh ya?, makanya dong sediain tester”, gw jawab “bu, lagian ini kan belum dicuci”, “ah gak pa’pa mas, kalo satu doang mah gak mempan”, “tapi bu tetep aja bahan kimia itu kan ngendap di tubuh, sekarang sih gak mempan, tapi 20 tahun kemudian…?….kasian anak ibu ntar”, suaminya diem aja, tapi kemudian datang temen gw sesama etp yang notabene iseng sambil senyum nanya “mas, ini anggur manis ga?”, eh ibu itu jawab “jangan mas, saya aja gak boleh nyoba”, dalam hati gue, wah nih anak salah tempat dan waktu buat becanda nih…kampret… trus suami ibu itu lanjut “jangan mas, dia pake dasi, kalo mas kan enggak”….temen gw itu emang lagi pake seragam promosi departemen dia yang cuma kaos doang (walaupun sesama etp), akhirnya gw tarik temen gw supaya dia gak mbanyol lebih lanjut…eh ternyata gak lama dan gak jauh dari situ gw liat itu ibu akhirnya lagi ngunyah dan ditangannya ada sepotong anggur…ck..ck..ck..entah yg mana yg racun…customer or temen gw yang ngebanyol. itu cuma salah satu kisah dari ratusan mungkin ribuan kisah yang bakal gw temuin tentang customer racun…gw kayaknya mesti cari cara buat mendidik dan mengurangi kadar customer racun…mungkin nanti deh gw pikirin. thx buat yg baca and kalo ada kritik or saran boleh kok tulis comment.


Tagged: ,

§ 2 Responses to Customer Racun

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Customer Racun at 1alinea.

meta

