My Friends

March 2, 2006 § Leave a comment

 

Hello everyone, Mengisi kekosongan waktu disaat nganggur sementara kayak gini, gw iseng-iseng liat foto-foto acara Ikaltis 99 yang diadain di Hotel Oasis Amir 22 Oktober 2005. Dan, gw sadar kalo gw butuh kerjaan. Berikut ini adalah further info mengenai temen-temen gw di Ikaltis 99, yup, they are my best friends…ini bukan ajang curhat, melainkan info mengenai temen-temen gw yang semuanya berkualitas karena mereka bertemen ama gw…he..he…please do check it out and feel free to give comments.

 

Namanya Hery Widyanto alias Ngegong, semua orang juga tau kalo ini sohib gw paling deket sejak di tiga IPS satu. Tampangnya…ya…bisa dilihat sendiri lah bagaimana……tapi dibalik minimnya tampang, ternyata doi punya cewek lumayan manis dah. Kalo gw sih dari dulu agak curiga, entah ceweknya matanya pice atau minus bgt…he…he…dan dia kontras dengan gw mengenai track record ama cewe, kalo ditotal, yg gw inget sih lebih dari sepuluh cewe since 1999 ‘til now. And ama cewe yang terakhir ini yang paling lama, udah lebih dari dua tahun…ck..ck..ck..dan selama dua tahun yang panjang itu, gw sempet beberapa kali turut ikut drama menyelamatkan hubungan mereka (total putus = rata-rata 4 kali sebulan selama setahun), dan salah satu yang paling konyol adalah waktu gw mesti nyutradain adegan bunuh diri Ngegong…hua..ha..ha…kacau nih orang. Overall, anaknya asik, lots of laugh, rame, and most important, sekarang hubungan dia ama cewenya semakin baek deh, so, gw semakin jarang jadi tempat curhat, which is good. Saat ini, dia punya kesibukan sebagai mahasiswa plus pengusaha, dan bidang usahanya bervariasi dari ayam bakar sampai voucher pulsa. Sukses yo…

 

Namanya Ariful Munzili alias Zili, bisa juga dipanggil ariful. Saat ini bekerja di Four Seasons Hotel Dubai, dan maret ini berarti dia udah setahun di Dubai. Temen gw yang satu ini punya tampang yang paling maksimum diantara temen gw yang laen. Dan good news yang gw terima baru-baru ini adalah insya Allah dia bakal married bulan agustus 2006 ini, bahkan tanggal 26 Februari 2006 dia tunangan. Pasangannya siapa lagi kalo bukan Niken Rachmawati alias Niken, rekan Ikaltis 99 juga. It’s a small world ya… yang gak bakal dilupain ama pasangan ini adalah gw selalu ganggu acara pacaran mereka, maklum waktu itu gw masih nganggur..he..he… Zili anaknya penyabar, baek, kalem, temen begadang maen CTR, WE, or Tennis, tahan banting (yang lain pada ngerokok, dia gak, yang lain pada mirit, dia gak, pokoknya kuat nahan godaan setan deh) banyak cerita perjalanan gw ama dia yang penuh suka duka (banyakan dukanya sih), tapi semuanya penuh pesan-pesan moral dah…ha…ha…ha… kepergian dia sekaligus menjadi symbol penyegelan mini las vegas..he..he..Kongrats atas rencana lo, moga-moga sukses and tetep kompak, ok bro.

 

Yang ini namanya Liberty Sirhan alias Berty, bisa juga dipanggil tante or tante berty. Saat ini dia berdomisili di Anyer, maklum, kerjanya sekarang di Hotel Sol Elite Marbella. Pulang ke Jakarta biasanya dua minggu sekali, dan itu berarti dia bakal shopping abis-abisan, mulai dari dvd sampai celana dalam. Salah satu ciri khasnya nih anak adalah kalo abis belanja baru ngitung-ngitung soal budget hidupnya sebulan kedepan, and biasanya dia bakal bilang (sambil ngitung-ngitung duitnya) “wah berarti jatah gw sehari tinggal enam ribu nih, wah, abis beli apa aja ya tadi…??…”. Tapi terakhir gw ngobrol ama dia sih, katanya dia mau nyari cara supaya bisa nabung nih… well, itu karena dia datang pas tengah bulan, coba kalo pas abis terima gaji, wah lupa deh. And ini anak juga punya kebiasaan baru yang jelek, which is latah ngomong jorok, walaupun dia pernah nanya nungki tentang psikologi latah, dia ga percaya, pasalnya si nungki bilang latah itu sindrom para janda, dan biasanya si latah memiliki masalah seksual…hua…ha…ha…berty menganggap kalo dia latah lantaran sering kena setrum dikosan dia dianyer, he…he…aneh-aneh aja nih orang. And last but not least, nih orang punya plan buat bikin bisnis distro di Serang…ck..ck..ck..asal jangan buka pabrik bir aja…sukses deh ber.

 

This one is Mohamad Iqbal alias Kupak, bisa juga dipanggil ompong. Saat ini dia masih betah kerja di perusahaan notebook terkenal di Jakarta, nah, kalo mau beli notebook harga spesial ama dia nih. Dulu waktu awal gawe, dia pernah kena tipu dan ngerugiin perusahaan sekitar 30-an jt!… Seinget gw sih dia adalah manusia paling tua di Ikaltis 99, maklum lahirnya tahun 1980, dan menyandangkan predikat Bapaknya anak-anak, dia ini ketua segala macam kegiatan di Ikaltis 99 deh. Dan kasus yang bakal diangkat oleh para pengkritik Ikaltis 99 adalah mengenai program kerja kentut yang gak jalan-jalan sampe sekarang…he..he..he… temen gw yang satu ini, temen seperjuangan gw dikala susah dulu, rekan sesama pencari kerja, rekan curhat dan juga temen diskusi. Dan waktu masing-masing dapet kerja, kita juga sama-sama melepas lelah bareng-bareng di daerah sunter hua…ha…ha… Manusia pekerja keras ini punya kisah cinta segitiga versi pertama di Ikaltis 99, sayangnya cinta doi berpaling ke rekan Ikaltis 99 yang lain…mmh… tetap semangat and gud luck!

 

Namanya Wahyudinata alias Wahyu, bisa juga dipanggil germo. Kalo ngomongin anak ini, gak afdol kalo gak ngomongin Endri dan juga Lilis. Sebenarnya sih udah ada diblog ini yang mengupas kisah cinta segitiga mereka, check E-L-W…ini dia kisah cinta segitiga versi kedua Ikaltis 99…tapi sekarang gw bakal lebih menceritakan si wahyu nih. Dia seorang aktivis yang sekarang masih aja betah menyandang gelar mahasiswa, sibuk di lembaga non profit di Jakarta, dan mengerjakan berbagai macam proyek kemanusiaan. Sukses di kerjaan emang bukan jaminan sukses percintaan, dan temen gw ini salah satu contoh nyata, saksi hidup (loh kok ngomongin kisah cinta lagi?)…ok stop…nih orang paling sering ditelp tengah malam, dengan ciri khas ringtone malin kundang, dia ditelp disuruh pulang karena rumah udah mau dikunci. Tapi sekarang sih dia udah punya kunci cadangan, jadi, kalo lagi ngumpul, walaupun masih pernah gw denger ditelp tapi udah aman deh. Saat ini doi lagi banyak proyek, so, lagi banyak kesibukan seraya banyak tabungan…he..he..he…above all, anaknya baek, gak pelit-pelit kalo nraktir orang, and a good friend buat diskusi. Sukses buat proyek-proyek lo yu.

 

Yup, ini si Endri Oktavia alias Endri, bisa juga dipanggil dagu or bandot. Emang paling cocok kalo abis cerita tentang wahyu, langsung ke Endri, karena mereka selalu berkaitan…hua..ha..ha.. Endri, temen yang duduk semeja waktu pertama kali gw masuk tiga IPS satu, dari situ gw kenal dia, dari dia masih berbahasa kedaerahan sampe dia bisa ngomong jorok versi jakarta. Salah satu rekan jalan-jalan waktu sma, dan satu kuliahan di Usakti MJ 99, tapi dia lulus belakangan karena ngejar paket 6 tahun..he..he…dia juga temen satu hobi waktu kita sama-sama gila ikan dan akuarium. Pengusaha kain di tanah abang ini merupakan temen yang baek, walaupun agak susah buat percaya ama orang. Satu cerita yang gak bakal gw pernah lupa adalah kisah dia ama cewe pertamanya bernama Ina…canggih abis nih orang. Sekarang dia udah punya cewe lain yang blom pernah dikenalin ke gw, tapi gw yakin seumur hidup dia gak akan pernah lupa cinta pertamanya…Ina. Terakhir gw denger dia lolos CPNS di departemen kelautan dan perikanan, and kata ngegong kerjanya ngecat pukat harimau or ngamplas jangkar kalo kata si berty…he..he..sukses ndri.

 

Next is Dian Rozzario Purba alias Dian, bisa juga dipanggil rio. Saat ini bekerja di salah satu perusahaan content provider di jakarta. Kerjaan yang terakhir ini mudah-mudahan dia betah, karena sebelumnya dia pindah-pindah kerja terus kayak kutu loncat. Dan dari percakapan terakhir ama dia, kayaknya dia bakal tetep di situ or at least di industri itu. Isu yang juga sering di curhatin ama dia adalah soal cewe, dan kadang gw bingung, kenapa mesti pusing soal cewek, tapi karena gw terkenal sebagai pendengar yang amat baik, so dia cerita aja. Temen gw ini juga punya minat usaha, tapi dia belum nemuin yang cocok kali ya, pernah kita coba satu usaha, tapi gak jalan lagi, mungkin kurang semangat kali …well, ini anak basically baek, apalagi kalo nraktir, dan temen shopping ke pa-ul. Tetap semangat yo…

 

Namanya Iqbal Maulana alias Keong. Alhamdulillah, temen gw ini udah lulus dari STMT Trisakti. Ini anak kesayangannya temen-temen, tapi sayang dia ngerasa kalo dia sering dikecilin, padahal semua itu becanda. Dia beberapa kali emosi gak jelas, padahal anak-anak cuma becanda, but gak lama sih baek lagi. Pada dasarnya dia baek, salah satu pengencer suasana, rame dan juga rekan main WE. Tapi jeleknya ini anak, kita sebagai temen beberapa kali ditelp ama orang rumahnya, dia dicari karena katanya jalan sama kita-kita, padahal nggak, dan itu bikin nama temen-temen smanya jadi jelek. Tapi terakhir gw denger dia mau masuk angkasa pura, well, selamat atas kelulusan lo and sukses bro.

 

Ini Sutrisno alias Peto, bisa juga dipanggil trisno or komandan. Salah satu kebanggan Ikaltis 99, dia bertugas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Partner deketnya keong dengan julukan virgo boys…walaupun sebagai abdi Negara, dia tetep gak lupa ama temen dan juga gak lepas dari ketawa iskaknya…he..he…dengan kesibukannya sekarang, agak jarang ketemu dia lagi, kalo ngumpul paling sesekali, tapi kita semua ngerti. Sebagai temen, dia baek, walaupun terkadang ada kesamaan dengan endri yang perhitungan, tapi dia asik dan setelah jadi abdi Negara, dia ternyata tetep asik. Gw gak bisa ngomong macem-macem soal dia, karena takut ditangkep..he…he…gak deh…dia kan sekarang mesti jaga wibawa ya ga pak…Prediksi gw dia bakal married dalam waktu dekat, karena dia dah tunangan bo. Well, sukses dengan kerjaan and love life deh.

 

This one is Harpan Purbajaya alias Harpan, bisa juga dipanggil si kembar. Saat ini gw kurang jelas tau dimana dan apa kerjaan ini bocah, terakhir cerita sih dia di salah satu perusahaan tambang di bangka. Ini anak terkenal dengan keringetan kalo abis jam istirahat, maklum, kalo istirahat kerjaannya lari-lari mulu. Dia juga bisa diajak lomba makan cabe banyak-banyakan…gila! Perutnya kuat bgt. Orangnya kecil, asik, temen diskusi juga, tapi karena tinggalnya jauh, jadi jarang ketemu. Tapi sekali ketemu pasti rame, ok, gud luck buat lo pan.

 

Yang ini bernama Purnama Sulfa alias Purnama, bisa juga dipanggil Mar’ie Muhammad. Sekarang bekerja di Bank Mandiri, makin keren aja nih anak. Setau gw dia ini termasuk golongan pinter dikelas (sama kayak gw), dan pada acara Ikaltis 99 yang terakhir dia terpilih menjadi Bendahara. Tugas menunggumu nak… generally, anaknya baek, ramah, sopan, rajin menabung (di bank mandiri pastinya). Terakhir ngobrol ama gw katanya dia mau memperbanyak ilmu dulu, sebelum memutuskan berkarir di suatu tempat, wah, bank mandiri udah keren kok pur, anyhow, sukses buat lo ya pur.

 

Namanya Tri Deni Nasir alias Nasir, bisa juga dipanggil deni. Saat ini masih menyandang gelar mahasiswa, dan punya kesibukan sampingan sebagai pengusaha. Bidang usahanya gw kurang jelas, tapi gw yakin halal dah. Anak ini adalah salah satu aktor dalam kisah cinta segitiga versi pertama di Ikaltis 99, dan dia adalah pihak yang memenangkan hati sang gadis…hua..ha..ha..tapi karena memang di Ikaltis 99 terdiri dari orang-orang yang sportif dan berjiwa besar, maka walaupun kalah, kupak tetap berteman baik dengan nasir…he…he..he.. dia menjadi MC pada acara Ikaltis 99 tahun lalu. Satu hal yang gak boleh dilakukan adalah bergaul dengan ini anak pas bulan puasa! Tapi kalo lo pengen ngetes iman lo, silahkan aja. Dia jarang banget puasa dan kagak tau diri, masa minum es disengajain didepan kita-kita orang, tapi kalo ama gw mah gak mempan…pesen gw buat nih orang, cepet lulus kuliah woy…! And tetep semangat…!

 

Sebenernya masih banyak best friends gw di Ikaltis 99, tapi gw istirahat sampe disini dulu, next time lanjut lagi ya…

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading My Friends at 1alinea.

meta

